New Status
Hai Semua! Selamat datang di blog aku! Thank's banget sudah mau mampir dan coment + chat di chat box aku. Hitung-hitung sebagai pengganti B Answer. Selamat menikmati semua! Maaf kalau masih jelek.

Sabtu, 03 Agustus 2013

Misteri Yang Berakhir Bahagia

Villa itu berdiri di tengah hutan yang tanahnya sedikit meninggi, bisa di katakan, terletak di pucuk hutan atau di atas bukit mini. Mona, Novi, dan Angel beserta Papa dan Mama menyewa Villa itu. Bik Mi juga ikut ke Villa. Sayangnya, menurut Mona dan Angel yang dari kecil tinggal di kota, Villa itu terlihat mengerikan! Novi yang pernah tinggal di desa selama 5 tahun tidak merasa takut, sebab, kalau malam, ia sering merasakan rasa ngeri itu.
"Sudah deh, enggak perlu lebay, disini atau di desa sama aja! Malam-malam, gelapnya minta ampun. Masa kalah sama adik sendiri!" sombong Novi yang menjadi anak tengah.
"Dasar sombong!" protes Mona. Ia mengerut marah. Novi hanya tersenyum.
Angel yang paling tua menengahi. "Sudah, sudah, sudah, jangan berantem, kita coba saja. Kalau belum di coba, mana tahu! Iya kan?"
"Benar banget tuh!" sambut Novi sambil nyengir.
Mona hanya menatap Novi kesal. Grrh! Dasar anak tengah! Gerutu Mona dalam hati. Hampir saja dia akan memukul tadi! Untung ada Angel. Benar begitu kan?
"Kesini anak-anak! Ayo kita berenang!" ajak Papa membuyarkan lamunan Mona. Dengan gembira, Mona segera berlari mengikuti kakak-kakaknya.
***
Malam pun datang, seperti Mona, Angel tidak bisa tidur. Sedangkan Novi, bahkan tidurnya pulas sekali! Mana mungkin di bangunkan!
"Kakak, kakak, masih bangun, kan?" tanya Mona sambil meraba kakaknya.
"Masih Mona! Kakak enggak bisa tidur nih! Kamu juga kan? Kakak takut sama Villa ini!" 
"Sama dong, Kak! Mona juga takut!" balas Mona.
"Bagaimana kalau kita ke kamar Mama saja?" tanya Angel.
"Jangan ah, nanti dikira kita penakut!" jawab Mona.
"Eh, apa kita telefon bagian penyewaan Villa ini saja? Kita tanya apakah Villa ini punya sejarah!"
"Mana mungkin mereka menjawab kalau mereka juga tidur!" jawab Mona.
"Mereka punya pegawai yang menerima telefon 24 jam." Jelas Angel.
"Apa benar?" tanya Mona.
"Ah, kamu banyak tanya Mona!" kesal Angel.
"Ya sudah, cepat sana telefon!" desak Mona tidak sabar.
Angel pun menyalakan telefon genggam-nya dan memencet nomor pusat penyewaan Villa. Cepat, cepat jawab! Harap Angel dalam hati. Tiba-tiba..,
"Halo dengan Pusat Penyewaan Villa 24 Jam, ada yang bisa saya bantu?" tanya suara di seberang.
"Iya halo, dengan Angel, eh, Mbak, apa benar di Vila yang ada di atas bukit mini ini berhantu?" tanya Angel takut-takut.
"Adik-adik ini berangkat dengan siapa ya? Apakah adik merasa di hantui?" tanya pegawai Villa.
"Kami berangkat dengan keluarga, ya sepertinya kami dihantui." Jawab Angel cepat.
"Oh begitu." Kata pegawai Villa.
"Mbak sebetulnya kami ingin tahu sejarah Villa ini!" protes Angel kesal.
"Sejarah?!" pegawai Villa itu terdengar terkejut.
"Benar." Sahut Angel sambil berdecak tak sabar.
"Sebenarnya, Villa itu telah lama kosong. Tapi, setahun yang lalu, ada yang menyewa Villa itu, mereka memperbaiki Villa dan Villa itu kembali baru, kami pun segera mengeposkan berita tentang Villa itu ke kota dan menyebarkan brosur selama setahun penuh ini. Banyak yang tertarik dengan Villa ini dan mereka pun berbondong-bondong untuk menyewa Villa ini. Villa ini sudah tidak menakutkan lagi, nanti 2 atau 3 bulan lagi Villa ini akan diruntuhkan, dan di bangun di kawasan Kota. Kalau adik ini merasa tidak nyaman dengan Villa ini, besok uang Villa akan di tarik dan Besok kalian bisa pulang."
"Begitu ya? Kalau begitu terima kasih ya, Mbak!" ujar Angel.
Tut. Telefon selesai.
Angel membangunkan Novi dan mengajak-nya serta Mona menuju kamar Mama dan Papa. Tak banyak waktu, mereka pun segera menceritakan masalah mereka. Mama dan Papa setuju, besok pagi mereka akan pergi dari Villa itu.
***
"Yes, akhirnya kita pulang juga!" sorak Mona.
Angel dan Novi ikut senan. Mereka pun memutuskan untuk liburan di rumah nenek.
---SELESAI---

1 komentar:

HAMSTER

DOG

FISH